Saturday, March 05, 2005

dua bidadari kecilku (1)...

beberapa tahun lalu.. yang pasti udah lama banget berlalu... waktu aku masih kelas satu sma.. tepatnya setelah kelasku pindah ke gedung baru di 'bawah'.. yang dulu ada di 'atas', di bangunan sekolah lama yang angker banget.. di kelas baru itulah semua ceritanya dimulai..

vinsen.. anak kelas dua.. dia yang membuat semuanya berawal.. dia sering kirim surat ke aku.. dan akhirnya dia ngangkat aku adek, waktu itu istilah adek bener2 populer.. dan sering orang mengistilahkan "adek" sebagai suatu topeng.. ato tanda kegagalan dapetin adek kelas, ato malah ga pede sama sekali buat dapetinnya... tapi sumpah.. aku ga pernah nganggep gitu.. bener2 aku anggep kakak.. yah.. emang seumur hidup punya kakak cewek baru kali itu aja.. dan otomatis.. adek2nya dia jadi adek2ku juga.

Bernadeta Asri Paramitasari, pertama kalinya aku punya adek cewe.. anaknya mungil.. rambutnya panjang.. pake poni.. pinter.. baik.. pinter maen organ..aduh ga pede rasanya punya adek kaya gitu.. kalah level..
tapi ya aku jalanin.. sering kasih2 perhatian.. tiap hari saling kirim salam lewat temen2 asrama..
wuih.. rasanya hari ini hampa tanpa ada salam dari dia.. yah.. walaupun cuma sekedar salam.. kadang rasanya mbuat hidupku tenang.. menghidupkan sesuatu dari dalam.. ga tau kenapa..

Sialnya kita ga sekelas... 1C dan 1A.. letaknya beda lantai.. 1A ada diatas sederet ama kelas 3 yang langsung menuju tangga kapel yang ngawal siswa balik sekolah.. dan 1C hampir di bawah..
setiap pulang sekolah.. dia selalu nyempetin lewat depan kelasku.. aku ga ngerti dia sengaja ato ga.. yang pasti banyak anak kelasnya yang langsung milih lewat depan kelas tiga langsung lewat tangga kapel.. tapi dia selalu lewat bawah.. dan aku juga terlalu sering nunggu dia lewat.. kadang sengaja aku ngerjain "piket" tambahan.. sebagai topeng biar aku bisa ngliat dia..
dan sekedar.. bilang..
"hai.. pulang ke aspinya ati2 yah.. "
yang pasti aku bisa ngliat senyum dia yang mungkin saat itu aku anggep senyum paling manis sedunia. Indahnya..
sampe aku sadar.. perasaan yang aku punya bukan sekedar perasaan sayang kakak ke adek kecilnya.. aku ingin lebih dari itu.. aku ngrasa hari2ku cuma dia..

Lama banget aku nyimpen perasaan itu.. bertingkah seperti biasa ama dia.. walau tetep aja deg2an kalo ketemu.. selain itu aku juga merhatiin dia.. apa dia punya perasaan yang sama? huff.. berat banget rasanya.. saat itu aku mulai ngerti.. aku ga sebanding ama dia..
she got everything.. smart.. cute.. long n straight hair.. sweet.. kind.. patient.. almost perfect in my eyes.. and me? f****n freak.. lazzy... stupid.. dumb.. unmature.. not good look.. absolutely different..
huff... aku jadi pengen mundur.. udah untung aku bisa deket ma dia gara hubungan kakak adek yang kebetulan banget itu.. iya yah.. lebih baek aku jadi kakaknya aja.. itu udah lebih dari cukup..

....................................................................................

No comments: