Sunday, August 14, 2005

sesaat ingin kembali lagi bersamamu...

siang ini di kamar angga..
tadi pagi kamu telpon aku..

huh.. senangnya..

tapi seharian ini aku malah jadi kepikiran kamu..
terlintas keinginan untuk kembali lagi..
kembali mencari dirimu yang telah hilang..
dirimu yang dulu mencintaiku..
walaupun itu mungkin juga semu..

"kita begitu berbeda dalam semua...
kecuali dalam cinta.."

itu dulu yang pengen aku bilang tentang kita..
dan justru itulah yang membuat semuanya begitu sempurna..
karena sampe kini pun.. walau kamu bilang bahwa cinta tak pernah cukup..
entah kenapa.. aku selalu percaya cinta sangatlah cukup..
dan bagiku itulah satu2nya alasan kenapa aku bisa dan ngelakuin semuanya..
sampe sekarang..
walau semua sudah hancur..
tapi cintaku masih tersisa...
puing2 yang masih menyala terang..
dan mereka berkata..
jangan pernah benci dia..

aku mungkin terlalu percaya..
tapi aku percaya kamu masih mencintaiku..
dan berharap bahwa kamu pun masih menunggu waktu..
untuk kembali.. entah berapa lama..
entah setelah kamu menjalin hubungan dengan beberapa orang..
dan entah saat nanti aku masih menyisakan cinta untukmu..
ato saat aku telah benar2 membencimu..

sakit.. sakit..
nyeri luka ini belum juga hilang..
seiring dengan rasa cintaku padamu
yang kian lama kembali bangkit..
entah untuk apa.. dan bagaimana..
aku pun tak tahu..

buta oleh cinta..
mungkin memang benar..
tapi buta itu benar2 terang..
aku bisa melihat semua dengan benar..
bahkan hidupku terasa lebih baik dengan kebutaan itu..
entah mengapa aku masih ingin terus membutakan mataku..

kadang aku baca kembali surat2mu dulu..
semua janji2 yang pernah kamu ucapkan..
dan telah mengakar dalam di hati..
ternyata semuanya telah berbeda..
aku mengerti..
semuanya berbeda..
dan janji itu bukan kau ingkari..
justru janji itulah yang seharusnya bisa berubah..
bukan kau menuruti janjimu...
tapi janjimu lah yang menepati kamu..

kamu berjanji untuk sekedar membantu kamu menepatinya..
seharusnya tanpa berjanji pun kamu bisa..
tapi janji itu menjadi sebuah beban..
dan mungkin awalnya kamu bisa bertahan..

tapi tidak untuk sekarang..
janji2 itu tidak sekuat dulu..
sampai kamu telah berani mengingkarinya..

kamu ngga salah..
anggap saja kamu salah bicara..
dan pada waktu itu.. kau hanya terpaksa membuat janji..

sungguh aku ingin mengerti..

apa arti kejujuran selama ini!

aku tak tahu lagi..

akan kutunggu dirimu..

hingga puing-puing hati ini tak menyala lagi..

untukmu..



salam penuh sayang..


Andika..

No comments: