Monday, October 20, 2008

Apa Kelebihan '3' (Three) ???



Ini bukan promosi.. dan bukan pula ajakan..
Sebagai wawasan aja.. haha..

Beberapa orang bertanya.. kenapa aku setia pake kartu three.. padahal sinyalnya ga begitu bagus.. kadang susah ditelpon.. dan jaringan belum begitu luas..

Lalu aku menjawab.. sinyalnya bagus kalo di jogja.. jogja kota khususnya.. di kaliurang masih ada.. di ganjuran juga ada.. Cuma kalo di pinggiran kota.. n masuk rumah.. sinyal kadang timbul tenggelam.. hehe..

Terus.. kalo susah ditelpon.. hmm.. I think some other providers also have the same problem, right? In short, It’s common when the traffic is so busy..

And there are other reasons that make me stay using Three’s service.. So, I will explain below.. haha..

1. Murah banget.. entah kenapa, banyak orang yang ga sadar bahwa.. pake three.. kita Cuma perlu bayar 410 perak untuk sms seharian.. 410 itu buat bayar 5 sms pertama.. setelah itu kita dapet 100 sms ke operator laen.. n tak terbatas buat sesama three.. edan ga?? Ada yang bilang.. halah.. katanya semaumu.. ya udah habisin aja tuh 100 sms.. habis itu juga uma 75 per sms.. untuk ngirim undangan sms.. jadi ngirit banget.. sering aku ngundang tmen2 alumni vanlith sembilan.. untuk kumpul2.. kirim 50 sms langsung.. lancarrrr.. terkirim semua.. cuma kadang reportnya telat.. cuma reportnya aja tapinya.. pesan tetep langsung diterima ma temen2.. thanks three..

2. Dari dulu aku pengen bisa onlen YM di hpku.. pengen bgt beli w200.. ato seri yang GPRSnya bagus.. n pake nomor IM3ku yang lama.. (Im3, gprsnya 1rp/kb)… ternyata pake three aku bisa online YahooMessenger.. 24jam/7hari.. alias terus2an.. cuma bayar 11ribu perBulan.. padahal hapeku cuma 5210.. hape monophonic jadul.. ga pake GPRS.. buat yang belum tahu.. sebenernya Yahoo punya program YahooMobile.. kita bisa online via GPRS or via SMS.. Secara hapeku ga bisa GPRS.. jadi aku pake sms.. dan operator di Indonesia udah masuk rangenya Yahoo.. semua orang bisa pake fasilitas ini.. cuma bedanya ada di tarif buat bayar message yang masuk ke hape.. Jadi Yahoo tidak memungut biaya apa2.. tapi operator yang memungut.. nah punguntannya itulah yang beda.. kalo telkomsel misalnya. Buat bales PM aja. Satu balesan seharga 500rp.. haha.. Sedangkan aku pake three.. aku bisa bales sepuasnya.. ribuan balesan.. dan sebulan aku cuma kudu bayar 11rb.. bagiku itu muraaaaaahh bangettttttt..

3. Karena tarip baru three ini.. (bukan promosi) sms jadi murah.. secara aku seringnya cuma sms.. jarang telp.. paling telp ke MyLuv aja.. sesama three juga murah.. (aku masih pake pulsa setengah, 75/menit).. nah yang dulu aku dalam 3 hari 10rb habis.. sekarang sampe masa aktif habis.. pulsaku biasanya masih sisa.. (masa aktif three, 10rb/10hari, sehari seribu)… jadi lagi2.. muraaaaaaahhh..

Gimana? cukup jelas ga alasan-alasan saya.. beberapa temen tanya tentang gimana tuh YM pake hape non-GPRS, alias via sms.. nti aku posting lagi deh..

So.. pilih operator yang terbaik buat kamu.. kalo jaringan three masih lum mumpuni.. tapi kalo yang masih menetap di kota yang cukup gede.. kaya aku sekarang.. di jogja terus.. pake three dijamin nyaman.. saran aja.. bagi yang punya hape 2 biji ato lebih.. mendingan salah satunya three.. dijamin nomermu yang lain.. pulsanya utuh terus……kecuali kamu maniak telpon..

Buat three.. (kalo misalnya baca).. jangan besar kepala dulu.. pasti banyak yang nyaingin.. jaringannya diperluas.. dan diperkuat.. ok? Ok?

JaRan..

No comments: