Tuesday, December 28, 2004

SaBaRLah iNDoNeSiaKu...

huh..
udah sejak beberapa bulan lalu aku mikir.. banyak bener musibah kita ini.. padahal SBY lom ada 100 hari jadi presiden,, kebayang ga pusingnya dia.. udah mikirin negara.. dari semua bidang.. ditambah lagi hal-hal musibah yang sulit diduga pikiran manusia.. fiuh.. Tuhan besertamulah SBY.. bekerjalah sebaik mungkin..

kalo dirunut-runut.. ini setauku lo..
dari sejak SBY jadi presiden(cuma sebagai acuan waktu lo, bukan sebab!!) banyak kecelakaan kereta api.. kalo ga salah ada dua ato tiga.. satu bus yang mo pergi ke tempat kawinan.. terus.. pickup yang mo ke pengajian.. banyak banget korban meninggal.. huuaah..
kecelakaan di tol mana tuh juga.. pas waktu SBY lagi dikawal.. yang salah.. denger2 seh.,, (jangan percaya!)pengawal presidennya...
masih ada pesawat kepeleset n jatuh di solo.. walah.. opo meneh kae.. banyak juga yang meninggal..
terus ada gempa hebat di nabire.. korban juga berjatuhan.. semua pada ngungsi.. banyak penduduk yang meninggal..
ada dua helikopter jatuh.. satu di nabire.. satu di pegunungan dieng.. katanya orang2 yang meninggal ini adalah pasukan yang disiapin buat ngawal kunjungan SBY ke Nabire..
yang paling terakhir.. dan semoga memang paling terakhir..
Tsunami di Aceh.. ribuan orang meninggal.. mayat berserakan di daerah-daerah.. banyak mayat yang cuma dibiarin aja.. cuma ditutup koran ato daun pisang.. tangisan terdengar dimana-mana.. anakku mana! ibuku hilang!... suamiku meninggal.. semua ngga siap nerima kenyataan yang bener2 perih ini..
bahkan sanak keluarga mereka diluar Aceh ikut bingung.. komunikasi, listrik, pemerintahan di Aceh rusak n terputus.. bayangin!! panik.. bingung... itu yang mereka hadapi sekarang.. apa keluargaku disana baek2 aja..? apa istriku masih nunggu aku saat aku pulang ke sana..?
aku cuma bisa berdoa dan terus berdoa..
betul kata donumtheo.. kita masih bisa maen komputer disini.. masih bisa nulis blog... dan lainnya..
tapi mereka.. ga bisa apa2 sekarang.. huh.. jadi apa salahnya kita terus menyumbang doa... semoga mereka bisa melewati semua masa sulit ini....

sabarlah Indonesiaku..
perjalanan masih panjang..

JaRaN
sangat berbelasungkawa atas semua bencana di Indonesia...
Tiga bulan ini sungguh berat rasanaya..
bencana datang beruntun..
there must be something..
something..... (moga2 bukan ilmu gaib..)

coba de nonton film ini..:
John F Kennedy-->orang yang pertama menyidangkan kasus ini...
day after tomorrow..--> tau kan..

No comments: