Sunday, November 28, 2004

CiNta SaHaBat...? InDaHkaH??

Harusnya aku nulis ini udah kemarin malam. Tapi kok lagi2 aku ketiduran, bangun jam setengah 2.. dan aku mutusin untuk ga masuk aja.. wuh.. males bener.. dan aku nikmatin tidur sempurna ampe jam 5 pagi ini.. huoah!!!

Ada satu wanita yang pengen aku omongin disini.. kemaren aku sempet smsan ama dia..
weh.. jadi kebawa pikiran.. namanya rusy.. Rusy Meilisawati Sinaga... keliatannya sih ada marga bataknya.. padahal dia sama sekali bukan batak.. cewek Cina cantik asli dari Solo.. dia sahabat baekku dari smp.. banyak kisah bersama dia yang ga bisa aku lupain.. dan anehnya.. kita berdua masih berhubungan baek banget.. Dulu aku sempet n nyaris nembak dia.. bener2 persahabatan yang berintrik.. aneh juga kalo dipikir... selama aku jadi sahabatnya di smp dia pernah jadian 2 kali... waktu itu aku cemburu.. suer!! bayangin.. aku yang bener2 suka ma dia.. jadi seorang pengantar surat ke co-nya.. penyampe salam.. wah.. makan ati deh.. tapi ada yang bilang cinta ga harus memiliki.. aku tetep jalanin.. kelas 3 smp dia jadian lagi.. sama sorang co yang bener2 aku benci.. wah.. panas setengah mati!!!! huah.... terbakar!! untungnya pacarannya ga berumur panjang.. syukur kepada Allah!! Sekali lagi kuasa Tuhan berkehendak.. wakakakaka..

Dan waktu aku keterima di van lith dia bilang kalo dia sedih banget.. aku tau itu cuma sekedar perasaan seorang yang kehilangan sahabatnya.. tapi...aku inget banget.. persis sebelum aku berangkat ke vanlith... ada temen yang ultah.. terus kita makan2 di Kusuma Sari.. waktu itu cuma ada 2 co di antara 4 wanita.. aku ama dia duduk berhadapan.. dan parahnya.. kita sama sekali ga ngomong sampe selese makan2.. wah.. kebayang ga.. anak2 yang lain pada nanyain ttg vanlith.. sedangkan dia.. hanya diam.. sampe waktu terakhir.. ada temenku, Ayu, bilang.. ndik.. "ce2 vanlith piye?" aku jawab.. "nek sing daftar de ingi sih...ayu2... tapi nek sing ketampa.. aku ra ngerti...." Tiba2 ada suara yang lama banget aku tunggu... " Wis.. akeh ce neng kana kanca wedok neng kene lali ki...!" Rusy nanggepin... Ketus banget!! aku cuma bisa diem.
Semua makanan sudah dibayar, anak2 udah mulai berdiri, dan aku masih terus ngliatin dia... masih aja duduk di tempatnya.. seolah nunggu sesuatu.. "rus..koe ra bali po?" dia masih diem... "rus..?" akhirnya dia jawab dengan lirih..... (mulai deh.. sedih...hikz)
"Ndik.. knapa seh sekolah adoh2...? mbok sekolah ning solo wae...!"
"La piye.. wes kebacut ditampa je.. eman2 nek tak culke.." sambil ngliatin dia..
kita berdua diem.. ..
"Ojo lali ya karo aku... kirim surat.. nek balek rene telpon.. Janji lho..." dia ngomong sambil nunduk.
"ho o.. tenan.. aku kirim surat wes... "
abis itu.. sesuatu dikeluarin dari dompetnya.. foto..
"Ndik.. iki disimpen ben koe ra lali karo aku.. "
Aku masih sempet megang tangannya... dalam hati aku bilang.. kenapa baru sekarang?
aku butuh ini dari dulu...
waktu itu sekilas mimpiku sekolah di vanlith ilang..
pengin terus terang ke dia.. semuanya.. pengen tetep di Solo.. walaupun aku tau dia ga bakal begitu aja nerima aku...

Setelah di vanlith.. kita selalu kirim2an surat.. kadang marahan.. ato baekkan.. pokoknya kita cerita apa aja yang ada... Sempet juga... pacar2ku (padahal mung loro!!) cemburu, hehehe..
Tapi kenyataannya.. aku ga pernah berani ngungkapin ke dia.. bahwa aku suka..aku ngerasa semua udah berubah.. ga seperti dulu.. sampe kemaren di telpon.. kita becandaan... dan dia bilang.. "Ndik kesel nunggu koe... aku ra nduwe pacar terus.. (setelah kita pisah emang dia ga pernah punya pacar..) nah. koe sing ditunggu malah pacaran terus.. ra kerasa tak tunggu po? dhek mben pas koe pedhot karo toree.. aku wes seneng... eh... lha malah dadian karo puspa.. bayangke wes pirang taun ki aku nunggu koe.. " aku cuma bisa ketawa.. aku tau dia becanda.. dan aku juga mbales ke dia... "Lah... berarti gentenan kui... pas smp aku yo wes nunggu koe... 3 tahun mangan ati... la piye.. podo wae to?"
Rusy juga cuma ketawa lebar dan bilang.. " yo wes.. berarti kita impas.. memang mungkin apikke awak dhewe ora pacaran.. untung dhek mben koe ra sida nembak..."
Habis itu kita ngobrol panjang lebar entah kemana.. obrolan seorang teman, sahabat, dan kawan. Katanya dia lagi pdkt.. assisten dosen... Moga2 sukseslah... wes suwe koe ra pacaran.. selak dadi perawan tua! hehehehehe.. dan saat dia udah jadian besok... apa aku bakal kehilangan seorang sahabat..? misalpun bakal seperti itu.. aku udah rela.. hatiku tertambat pada seorang yang jauh di Barat sana.. bukan kamu lagi... sekarang kamu bener2 seorang SaHaBat SeJaTiku....
Aku ga pernah tau.. apa dia pernah suka ama aku.. semua itu udah ga terlalu penting..
yang penting.. kita masih sahabat baek sampe sekarang..

buat Rusy: makasih atas 7 tahunan persabatan kita.. semoga bisa selamanya...
heh... kangen ki!!

J a R a N

No comments: