Thursday, November 25, 2004

fuih.. rindu temen-temen neh..

dua hari ini hujan terus.. dingin.. brrrrrrr.
kemaren banyak banget yang sms aku.. telpon juga banyak.. mungkin kemaren, tanggal 24 november, hari paling banyak nerima sms n telpon tahun ini.. ah.. tapi cuma sehari... mungkin habis itu semuanya udah lupa lagi.. dan inget lagi pas tanggal 24 November tahun depan... itu juga kadang ngga inget naturally.. ada teknologi pengingat.. kalender.. reminder... apalah namanya. Kadang aku mikir..kalo kita perhatian ma temen.. kaya begitukah caranya? sms pas ultah.. ato kesempatan lain pas banyak orang juga lagi sms aku.. naek pangkat.. gaji.. lulus.. masuk rumah sakit. sekarat.. ato pas aku uda ga ada.. *rung tau ngalami kabeh ndess!!* natal... paskah..*la iki uwis..* baru ngerasa harus merhatiin temen..
yah.. begitulah.. aku pun juga ga jauh2 dari kaya gitu..
aku ngerasa harus sms...harus nghubungin.. pas ada event tertentu aja.. yah.. sekedar nunjukin bahwa aku care... *padahal ga jarang ga care ama sekali*, njaga koneksi, berharap dia juga bakal nglakuin hal yang sama suatu waktu... dan parahnya lagi.. semua terus berlangsung kaya gitu.. udah kaya siklus air aja.. perhatian antar teman jadi semu... ga murni.. wah.. mungkin emang udah terkondisikan kaya gitu..
Jadi pengen tanya ama Jesus.. apa dia sadar kalo manusia yang Dia ciptain itu bakalan jadi kaya gini.. serba mengharap balesan... bahkan saat umatNya berdoa nyebut namaNya... ato ke Gereja... juga SEKEDAR berharap masuk surga.. ato tambah rejeki.. ato ipnya bagus.. ato keinginannya terkabul.. wah.. itu sebabnya kalo aku ke Gereja *kapan?* aku susah ngucapin permohonan... apa mungkin itu yang mbuat aku masih kaya gini aja yah.. hehehe... kalo pas di Gereja.. yah.. berusaha ngikutin misa dengan baik *seringnya ngantuk!*.. dengerin kotbah*kalo pas bagus* salam damai.. komuni.. etc etc... doa yang selalu aku ucapin pas misa.. "Tuhan bantu aku ngikutin misa dengan baik... " sering ga terkabul.. ketiduran kek.. ngliat ce cakep yang bajunya serba minim*kadang dihalalkan dan dimaklumi oleh pria*.. wah.. ada juga setan di Gereja yah.. cakep2 lagi.. wakakakakkaa.. yang pasti... aku masih nganggep bahwa Tuhan menciptakan aku dengan banyak berkat.. Tuhan juga ngasih otak buat mikir.. dan aku rasa Dia ga akan pernah ngasih manusia rasa takut dan tergantung pada DiriNya. Semua orangtua juga bakal seneng kalo anaknya jadi mandiri.. bener ga tuh analoginya.. :-) dan mandiri bukan berarti lupa ama ortunya... sesekali juga pasti butuh bantuan moral atau spirit dari ortunya.. ah.. udahlah malah ngomongin Tuhan.. ntar jadi aku jadi contoh yang jelek..
*balik ke masalah ucapan ulang tahun*
Dulu.. pernah ada temenku yang bilang.. *tupank*.. waktu aku ultah taun lalu...
"Enak ya ndik jadi kamu.. baru jam 12 lewat dikit.. udah banyak banget sms yang masuk.. kalo aku.. wah.. smpe ntar malem tetep aja ga ada yang sms... *asu..padahal de e ra nduwe hp*.."
waktu itu aku ketawa.. bangga jadi seorang yang dikenal orang banyak.. banyak yang merhatiin.. banyak yang tau ttg aku.. tapi setelah kupikir-pikir (kaya Shaden).. dari segitu banyaknya sms.. ga ada lima orang yang bener2 tau aku.. dan ngerti gimana aku hari itu.. hih.. malah terus jadi sedih.. merasa dibohongi... banyak orang yang pengen dianggep sebagai orang yang perhatian.. padahal.. dangkal bener perhatiannya.. hehehe.. aku juga kaya gitu.. walau ga parah2 banget.. *maksudnya?*
wah.. stop disini aja de.. ntar kepanjangan n malah ngelantur..
manusia..manusia..kalo diliat dari sisi ini.. semuanya jadi sama.. sama.. sama..
tapi aku kan KuDa! *mulai jayus*
yah.... termasuk aku juga.. udah tau n nulis kaya gini.. tetep aja ga bisa berubah..
eh ya... makasih buat yang kemaren sms n telpon... yang tulus atopun yang cuma formalitas.. tapi jangan marah ya.. kalo besok aku mungkin lupa ultah kalian.. lupa ultah bukan berarti lupa teman kan.. begitu juga inget ultah bukan berarti inget temen kan..?
tapi.. masih ada satu sms yang ga nyampe2.. udah kutunggu dari kemaren.. kalo dia lupa ultahku.. ya gapapa... bukan berarti dia lupa ama aku.. dia ga akan pernah bisa... *siapa yah?*
yang kenal aku.....pasti tau....


J a R a N
*kedinginan di bawah AC*

No comments: