Thursday, January 27, 2005

Hari ini.. Empat tahun lalu...

yah..
hari ini empat tahun lalu...


June'99

Victoria Hapsari namanya.. lucu.. manis.. lincah..
itu kesan pertama yang aku liat ke dia pas pertama kali kenal di kapel van lith..
waktu itu kita masih siswa baru.. latian nyanyi/koor buat upacara..
angkatan 7 yang waktu itu nglatih kita... pake bentak2 lagi... huh..
kebetulan waktu itu aku duduk deket dia.. dan waktu itu memang aku sedikit tertarik ama dia.. yah. namanya juga baru masuk.. pengen curi start dari temen2 laennya..
waktu itu dia pake kacamata.. pake kemeja coklat kotak2 kecil.. rambut diiket..
Tori panggilannya.. sampe akhirnya dia nemuin format yang bagus buat namanya..
.............toRee.................
ternyata aku sama sekali ga nglanjutin ketertarikanku ama dia..
ga lebih dari sekedar bilang..
"toree manis yah.. anaknya juga asyik.."

**
june '00

akhirnya kita naek kelas juga.. setelah visi misi yang melelahkan..
huh.. kelas baru.. temen baru.. bersiap untuk adaptasi lagi..
dulu ada yang musuh.. ada yang pernah suka ato sentimen.. semua harus dihadapi..
2A.. kelas di pojok deket tangga kapel..kelas paling deket kalo mo ke kantin.. kelas yang isinya bermacem-macem orang.. kebanyakan gila.. kelas penuh kenangan buatku..
hari-hari terus berjalan.. rutinitas asrama.. dsb..dsb..
banyak wanita singgah di hati.. tapi ga perlu aku sebutin..
yang masih terus aku impikan cuma satu gadis.. mungil.. punya tahi lalat di atas bibirnya.. riang.. lincah..

**

Lain dari itu.. sejak masuk kelas 2 aku punya kecengan baru dikelas..
kelas 2 yang diawali retret who am I? buat aku makin suka ma dia..
toree.. dulu dia sering pake celana jeans bergambar bugs bunny.. ama kaos berkerah coklatnya..
kita sering becandaan di kelas.. aku sering gangguin dia.. dan juga sebaliknya..
tapi anehnya.. setiap orang tanya aku masih jawab dengan terus terang bahwa aku masih menginginkan dia.. Nia..
padahal hidupku di kelas 2 ga pernah sama sekali aku bisa deket ma dia.. malah lebih sering diem..
aku ma toree semakin deket.. dia sering cerita tentang perasaannya ma Dennis.. padahal dulu aku sebel setengah mati ama tu monyet...
terus aku juga cerita ttg Nia.. seru.. aku ngerasa dia mulai mengisi hidupku..
seneng banget.. tapi aku ga berani minta lebih.. dia emang tipe ce yang deket ama cowok2.. bukan berarti kegatelan lo...mang deket aja.. aku takut kege-eran.. udah sempet ding waktu itu... hehehe..

**

Lama-kelamaan keinginanku buat ndeketin Nia mulai surut.. sedikit demi sedikit.. sampe akhirnya waktu mo libur natal tahun 2000..
Aswin.. temen baekku waktu itu.. Dia bilang.. dia mo nembak nia...
huah!! ya ga papa seh.. sakit sedikit.. tapi ga banget2.. soalnya sebenernya waktu itu aku udah jarang mikir dia.. Malah toree aja yang ada..
Aswin jadian persis setelah kita manggung di perpisahan Br. Anjar..
waktu itu kita maen viva forever..
masih pake gitar kopong ditambah spull 100 rbuan..
pas mereka jadian, banyak yang bilang aku hancur.. n sakit hati banget..
padahal waktu itu aku sedih.. tapi ya.. cuma biasa2 aja..
soalnya aku ngejar Nia kan dari kelas satu.... lama juga tuh.. setaonan..
tetep aja ada rasa sedih gimana gituh..

**

libur natal '00.. bosen di rumah.. mikirin Toree terus..
aku beraniin telpon.. akhirnya tiap hari kita telpon2an..
seneng banget waktu itu rasanya..
aku cari kartu natal yang paling keren menurut aku..
ngirimin dia.. terus dibawahnya ditulis..
"aku bukan temanmu"
istilah itu muncul udah sejak lama..
bagi aku.. kalimat itu..
bukan berarti aku musuh ato apa..
justru aku selalu ingin lebih dari sekedar teman.. "i want u to be mine.."
desember 2000.. bulan penuh cinta.. senaaaaang...

***

libur telah usai..
ga sabar ketemu dia..
tapi begitu ketemu.. kita malah kesannya sama2 malu2in.,. wakakaa..
bingung..
jam bebas aku ngajak dia keluar..
pergi biasa.. masih pdkt...
dua minggu setelah masuk..
aku beraniin diri..
aku kudu jadian....!!!

**

hari ini empat tahun lalu...
27 januari 2001
hari itu hari sabtu... ga ada yang terlalu spesial di sekolah..
sorenya kita ada RPK..
aku ke aspi abis makan malam.. njemput dia..
walau cuma sekedar jalan bareng ke kapel..
rasanya udah seneng..
masuk ke pintu sekolah..
kita bedua udah disorakin ma anak2 yang nongkrong di tangga kapel...
huh.. malu.. tapi senang..
kita masuk ke kapel...
jalan trus.. sampe akhirnya masuk ke sakristi...
ada cermin yang cukup gede disana..
kita ngliat kesana..ada kita berdua..
tanpa sadar aku ngrangkul n meluk dia.. sambil liat ke cermin..
"Tor.. kita cocok yah kalo jadian.. ya ga..?"
sama2 diem...
sunyi..
sampe dia tersenyum.. tanpa kata..
masih sunyi..
tapi di dalem sini.. kacau.. bingung..
dia bilang..
"Ndik..keluar yuk.. uda mau mulai tuh RPKnya.. aku kan di ruang sidang..
takut telat.. ketemu ntar kalo pas uda selese yah..."
"i,,ii..yah.."

jam 21.00.
RPK uda selese..
aku keluar... dia udah berjalan menuju kapel.. menuju aku tepatnya..
kita jalan bareng.. ke aspi..aku agak lupa kita ngobrolin apa..
yang pasti waktu itu aku takut.. kalo ternyata dia nolak...
huih...
sampe juga di aspi.. gerbang udah lewat..
saatnya berpisah.. lom ada lampu hijau.. ato tanda setuju dari dia..
aku pamit..ngucapin met bobok..
dia mengangguk..
"jadi kita udah neh..." aku tanya ttg status kita bedua.. walau sedikit takut..
"udah apa..?"
"ya.. 'Udah',Eh.. gapapa ding..ya udah ketemu besok yah..."
"ya.." dia terkesan nyimpen sesuatu..
"dadah..."setelah itu aku balik badan.. sedikit menghibur diri.. she said nothing..

Tiba2 ada tangan yang narik aku.. kuat banget.. aku balik badanku.. ternyata dia lom pergi...
dia narik aku.. seolah ingin berbisik..
walupun lirih.. tapi kuat di hatiku...
"Ndik.. aku sayang kamu..."
kita sama2 ngliat.. senyum...
"berari kita udah kan.."
dia cuma senyum... ngangguk... balik badan.. pergi sambil nunduk..
aku juga balik badan.. pergi sambil pegangin dada yang rasanya mo meledak..
ngunci mulut yang nyimpen banyak kata2 yang pengen aku teriakin..
huah... aku jadian.. pertama kalinya aku punya cewe..
.....................................................................................

masa lalu..
aku masih lom bisa lupa.. tapi buat apa dilupain..
biar aja itu jadi bayang2 seumur hidupku..
dinikmati dan dihadapi aja.. menurutku itu kadang lebih baik...


btw... kamu inget ga hari ini tanggal jadian kita..?
*curious...*


JaRan



No comments: