Thursday, October 20, 2005

aku kena tiLaNg..!!! (lagi!)



Akhirnya setelah sekian lama aku lolos dari rasia sim n stnk.. dan petualangan serta trik melarikan diri yang begitu banya..
aku kena juga.. huh.. kewajiban sebagai warganegara dituntut kembali..
yah.. sebagai warga negara yang baik.. saya lebih memilih sidang..
karena:

1. saya tidak punya uang sama sekali saat ditilang itu.
2. mulai saya ditilang hingga hari sidang (1 bulan'an) saya bisa bebas dari rasia..
surat itu jadi sim n stnk sementara..
3. kalo saya memilih sidang.. biasanya biaya lebih murah dari pada bayar di tempat..
4. Saat mengantri sidang besok.. saya bisa belajar menjadi seorang penyabar.. (biasanya
Pak Hakim datang 2-3 jam dari jam sidang yang tertera)
5. laennya lupa... ud banyak tuh..!

yah..
sebelumnya aku ud punya firasat hari itu bakal kena tilang..
pas aku nganter eli pulang.. di perempatan condong catur..
"El.. keliatannya kok suasana hari ini aku bakal ada urusan ma polisi yah..."curious..
"ahh.. perasaannya mas dika aja.." dia berusaha nenangin aku,.
"ahh.. iya paling yah..!" aku berujar..

habis itu aku nganter eli pulang.. n mbalikin helm di tempat garry..
semper mo nunggu buka puasa disana.. biar bisa dijajanin Garry makan..
dia masih utang 2 kali traktir makan.. gara2 bagus2an nilai ujian morphosyntax (aku 49 dia 46.. hihiihi) tapi waktu itu masih jamn 4an.. jadi aku mutusin untuk pulang..
jalan solo..

dan setelah perempatan munggur.. kok di belokan depan Tj's banyak polisi..
nahlo.. na lo.. nah lo.. beneran kan.. !!
monyet.. kampret!!!
siallll.. di LPP ada rasia motor..
damn!!!

ya udah dengan pasrahnya aku mengikuti antren untuk diperiksa..
dan..
"permisi mas.. bisa liat surat2nya.." polisi itu berkata..
"ini pak.."
"simnya..??"
"ga ada pak.. ilang dari dulu.."
"langsung kesana mas.. bayar denda dan surat2nya..."
huh.. ok..ok..

jaRaN :"ngapain seh ga bikin sim..!!!"
AnDiKa :"ga ada duit nyett!!! Ntar de.. kl ada duit cukup pasti aku bikin sim lagi!"

JaRaN
*pengen punya sim*

No comments: