Sunday, October 02, 2005

the barber???`

pernah potong rambut..? pasti pernah lah ya.. masa puluhan tahun ga dipotong..
mo jadi sepanjang apa tuh..?
bisa buat handuk.. keset "welcome"... pelindung sinar matahari..
senjata lawan maling.. sangkar kutu n ketombe.. yaiks.. nyelipin rokok..
haha.. dan laen2nya..

singkatnya...
seminggu yang lalu..
hari selasa tanggal 27 Sept.. habis pulang dari jember..
n ketemu KarLina di kampus.. aku ngrasa rambutku uda panjang lagi..
dan risi banget.. ntah knapa aku sekarang pengen tampil rapi n bersih.. walo susah..
apa gara2 karlina?? ato pengen tebar2 pesona lagi??
udah tua ndikKKK!!! nyadar!!

jujur.. salah satunya karena karlina..
aku baru deket ma dia.. wew.. tipe aku banget..
tapi aku masih sebatas temen baek kok.. (klasik banget!!)
serius...
aku cuma pengen dia ngrasa nyaman aja kalo pas ngobrol ma aku..
jadi pengen rapi dikit..

ya udah.. pulang kuliah.. sempet ke yasika.. tech meeting.. buat maen tanggal 8..
sebutannya E-cLuB.. (eliminasi cluB.. alias band2 yang udah keliminasi.)

aku langsung ke salon langganan.. tempat mBak nDari.. dia bilang kenal banget ma ibu.. tapi masa tiap ketemu nanyain hal yang sama.. dan mungkin uda tiga empat kali aku jawab..
"ibu sekarang kerja apa.. masih ngajar senam..?" ---> ini udah 3x..
"adek kecil itu gimana...?" ---> sekitar 2 kali..
"rambut kamu bagus yah...?" ----> mpe boseeeeeennn.. dibilangin jidatku lebar juga..!!

nah.. kalo ini sih cuma pengen buang waktu buat ngobrol aja.. yah demi menghormati keakraban dia aku selalu tetep jawab apa yang dia bahas.. *sigh*

knapa aku bilang salon langganan? hmmm.. soalnya dari aku gondrong banget kemaren.. dan potong disitu,.. aku puas ama modelnya.. ya emang aneh tapi temen2 pada bilang bagus.. dan hari ini aku pengen pendek kaya pertama aku pendek dari gondrong dulu..

akhirnya.. keramas selese...
aku diandukin.. dan digiring ke kursi yang uda dipersiapin..
mbak Ndari keluar.. hmmm..
untung dia yang motong... jadi aku bisa minta model yang dulu..

dan aku bilang terus terang... suka ama model yang terakhir...

dan helaidemi helai mulai berjatuhan.. sayang tu sebenernya.. tapi aku kan ga bisa ngrawat rambut.. jadi emang mending ga usah panjang2 banget kaya dulu.. rontoknya gakuuuuatttttt,..!!

sesekali dia noleh ke belakang.. aku masih biasa aja..
noleh lagi..
noleh..
dan masih terus berlanjut..

aku mulai terganggu.. dan aku ngliat dari kaca.. ternyata dia ngliat ke tv..
wuks.. semoga ga ngganggu proses penghilangan rambutku ini..

noleh.. dan aku ngrasa dia jadi buru2 banget..
dan step pemotongannya beda ama yang dulu..
beda banget.. n aku takut rambutku ancur..

dan ternyata benar.. poniku terlalu pendek.. tan rambutku yang di ubun2 juga terlalu pendek.. jadi kadang rambut2 itu berdiri.. males banget..

keliatan rambutku udah pendek.. dia langsung mengkode assistennya untuk nge-blow rambutku..

dan ternyata mbak Ndari langsung ke depan tv..n perhatiin bnget tuh tv.. dan aku baru sadar.. dia nunggu sinetron.. ohhh.. siallnya..??!

dan ternyata.. rambutku antjuR!!!!
mampus.. .!!!

ya udah aku terima aja,.,,
dan sampe sekarang aku masih pake kupluk buat nutupin rambut..

buat yang laein.. ati2 de ama yang namanya tukang cukur.,..
banyak dipuji bukan berarti memang pantas dipuji...
tp formalits aja..

watch out...


JaRaN

No comments: