Thursday, October 20, 2005

..."eh.. ati2 ya ama andika.. "

yah.. akhir2 ini kalimat itu pasti sering banget muncul..
dan disuarakan ato mungkin sekedar disimpen di dalem hati.. dan akan diucapkan saat waktunya tiba..

awalnya aku seh cuek2 aja.. ga peduli mo gimana..
tapi sekarang itu bener2 menggangguku...
saat aku bener2 pengen meraih sebuah CiNta..

yah...
all actions have risk..
this is my consequence for my past time..
for what I'd done two years ago!!!
fine.. fine..
I'm okay.. I'm just... okay..
yeah..

jujur.. aku sedih...
ternyata semuanya membuat seorang andika begitu menakutkan..
dan kudu mikir berjuta-juta kali untuk berani jalin hubungan ama aku..
sebal..

boleh ga seh aku membela diri..
okeh aku ceritain de dari awal..
puspa n toree.. sori aku bakal nyinggung kalian terus..

cerita ama toree.. yah.. hubunganku kandas ama dia gara2 aku selingkuh ama puspa.. cuma setaun kurang 9 hari..
tapi apa kalian tau, gimana aku sebenernya waktu itu.. sebelum aku mutusin untuk ama puspa..
aku begitu sayang toree.. sampe2 temen2ku nyuruh putus.. tapi ga aku lakonin.. aku bisa bertahan sekitar dua bulanan.. dan sapa sih yang bisa tahan.. ga dapet perhatian sama sekali dari ceweknya.. dan ada yang bener2 perhatiin kamu di tempat kamu berada.. yah semuanya pasti bilang.. ndik.. dia kan jauh.. terpisah 40 km dari kamu..

yah.. emang bener2.. tapi dari awal aku selalu sempetin kesana.. aku lakuin semuanya biar bisa ketemu dia.. dan aku bener2 butuh seseorang untuk support aku.. walaupun cuma sekedar surat dan kata sapa dari jauh.. tapi waktu itu aku ga terima apa2.. dan semua dateng dari puspa..

aku akui aku salah.. tapi entah kenapa kesalahan itu akhirnya menjadi sebuah cerita lain yang begitu indah.. dan aku tetep merasa ga sia2.. aku ma puspa udah 3.5 tahun pacaran sampe akhirnya putus beberapa bulan yang lalu... huff.. sedihnya..

dan sekilas tentang aku ma puspa..
waktu itu puspa masih di jogja.. dan saat itu justru aku bener2 ga setia..
sekitar tiga kali aku maen serong ama ce lain.. (jelek amat istilahnya!) dan masih jujur juga.. aku ga akan mulai tanpa mereka mulai duluan.. dan semua aku udah terus terang ama puspa.. bahwa aku ada yang lain.. dan aku minta dia putusin aku.. tapi waktu itu dia begitu kuat untuk njalanin semuanya.. dan ingin tetep pertahankan semuanya.. dan sebenarnya aku juga ga akan nglepas dia begitu aja.. dan semua terus berjalan.. aku nglepas perempuan2 itu semua.. dan aku berjanji untuk bener2 bisa setia.. aku inget waktu itu akhir tahun 2003.. pas puspa udah mulai pindah ke bandung..

yah.. tahun 2004.. aku mulai menyibukkan diriku ama band.. dan itu bisa mbuat banyak hal dan hasrat negatif hilang ntah kemana.. huh.. senangnya..
sampe akhir tahun aku masih merayakan aku yang setia.. dan setahun itu.. aku ama puspa gantian bolak-balik jogja bandung untuk bisa ketemu..

tahun 2005..
masih sama.. masih terus menjalin harapan dan mimpi.. dan aku terus bersyukur karena Tuhan ngasih kesempatan aku untuk pacaran jarak jauh.. karena disitu kita sama2 bisa ngembangin diri.. banyak hal.. dan aku begitu bangga dengan hubunganku kali ini..
dan di pertengahan tahun.. dia mutusin aku.. yah.. bukan karena jarak jauh.. bukan karena hilang rasa sayang.. tapi karena satu alasan dia yang sampe sekarang aku pun ga tau apa itu sebenernya.. dan aku begitu berat ngelepas dia.. dua bulan aku berusaha balik ke dia... tapi ternyata dia begitu kuat atas pendapatnya.. dan aku pun harus bisa nerima.. dan ngehormatin apa yang dia pilih.. walau rasanya sakit banget..

awalnya aku ragu.. apa aku bisa lewatin semua tanpa dia... seluruh bagian hidupku telah ada dia.. tapi ternyata hidupku terus berjalan.. dan aku bisa lewatin semuanya.. dan aku bertemu banyak manusia baru yang bisa mengisi hidupku..

walau rasa sayang itu masih ada.. tapi aku bisa ngatasin rasa yang dulu ada.. tepat seperti yang kamu bilang ke aku waktu itu..

sekarang..
aku masih bebas.. dan aku udah mengikat perasaanku ke seseorang..
dan aku masih menunggu dia untuk berpikir berjuta kali untuk bisa bersama aku..
yah.. aku tunggu sampe kamu bener2 yakin..

yang perlu diinget.. aku ga akan sehebat yang kamu bayangin.. tapi aku bisa berusaha sekuat mungkin untuk bisa jadi yang terhebat buat kamu..

dan "cap" itu.. ga kan pernah hilang..
mungkin selamanya..
tapi nantinya kamu yang bakal tau aku..


JaRaN

1 comment:

Anonymous said...

Andika yang pernah selalu aku banggakan... yang selalu jadi tempat aku berteduh saat aku lelah, yang membuat aku selalu merasa jadi seorang PuTeRi... Lepas dari kenyataan bahwa dia pernah ga setia, yang mbuat hatiku serasa mati, dia sosok yang berusaha keras untuk ngerti aku, dia bahkan membayar lebih banyak untuk ketidaksetiaannya (aku ga suka istilah ini sebenernya!!!) Andika bukan makhluk buas kok, apalagi buaya, hehehe... Ndik, aku masih selalu percaya kamu dan berdoa untuk kebaikan kamu... P+L+C -u know who-